Resep Buko Pandan. Minuman Segar Khas Filipina Yang Sedang Populer Enak dan Mengenyangkan Makkk

 


Ini diaaa.. Dessert ter-favorit dirumah. Cara membuatnya super gampil lho bun. tinggal cemplung..cemplung, jadi deh! hehe. Kebetulan juga sudah punya stok pasta pandan lumayan banyak, hasil dari sekitar 70 lembar daun pandan. Pastanya ini aku kemas pakai plastik kecil-kecil supaya gampang pakenya, terus aku taro di freezer buat stok, sekalian buat nanti bebikinan yg lain.

Naah sekarang kita bikin yang seger-seger dan super CREAMY, gurih, manis aroma pandan..yg lg diet dilarang makan ini ya, wkwk 😂

Untuk resepnya pernah beberapa kali aku tulis sebelumnya di Instagram dengan hashtag #rikhatw_minuman. Tapi berhubung banyak yang kesulitan nyari resep pake hashtag, aku tulis ulang lagi ya resepnya.

Resep Buko Pandan ini cocok banget diminum pas panas-panas tengah hari atau buat dijadikan takjil pas buka puasa. Buat Bunda yang mau bakulan juga bisa jadi alternatif menu. Yuuk cobain bikin bun

BUKO PANDAN Ala: @rikhatiwi

Bahan-bahan:

2 kaleng susu Evaporated(jangan di ganti dengan susu lain)

1/2 kaleng SKM atau manis sesuai selera

Nata de coco(tanapa airnya)

Daging kelapa muda/kelapa muda kw.

Air kelapa/air biasa

100 gr sagu muriara,warna putih

Sebungkus Agar warna hijau

20 lembar daun pandan dan daun suji

(klo gak ada bisa pakai 3 tetes pasta Pandan)

garam, secukupnya

Keju parut (optional)

Langkah:

1. Rendam sagu mutiara dg air panas, sampai lunak,lalu rebus sampai matang, sisihkan

2. Masak agar-agar menggunakan air kelapa. Setelah dingin potong-potong dadu, sisihkan

3. Sari daun pandan dan daun suji, Caranya: 20 lembar daun Pandan diblender dg air 400 ml, lalu saring, diamkan 1-2 mlm, Endapan yg warna pekat yg dipakai.

Cara Membuat: Dalam wadah besar Masukan semua bahan, aduk rata diamkan dilemari sampai dingin, sajikan. *dijamin nagihhh!

Alhamdulillah hasilnya memang enak banget. Selain menyegarkan, minuman ini juga mengenyangkan karena ada buko nya. Dan tentunya menyehatkan karena ada kuah susunya yg manis dan gurih..

Semoga bermanfa'at ya bunda 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Buko Pandan. Minuman Segar Khas Filipina Yang Sedang Populer Enak dan Mengenyangkan Makkk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel