Resep Bolu Kukus Mekar Santan. Meskipun Tanpa Soda dan Anti Gagal Makkk

 Hai bunda... Kali ini kita coba bikin Bolu Kukus mekar motif Zebra. Bolu kukus ini tergolong mudah, cepet dan enak. Texturnya lembut, anak-anak suka dan aromanya ngga amis meski ngga pake air soda.

Rasanya juga lebih nendang karna saya pakai santan. Lebih gurih dan terasa santannya.. Ga amis lo bunda. Di coba yuk di rumah. Telor satu dapat 8 pcs bolu kukus cetakan sedang. Mau bikin lebih banyak bisa di kalikan ya resepnya

Bolu Kukus Mekar Santan

Bahan-bahan:

1 btr Telur uk. Besar (suhu ruang)

125 gr Gula

125 gr Terigu segitiga

1/2 sdt SP

65 ml Santan (suhu ruang)

1/4 sdt vanilla/vanilli bubuk

Sucukunya pasta cokelat

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Santan

1. Panaskan Kukusan

2. Campur semua bahan kecuali pasta cokelat. Mix sampai mengembang, kental berjejak, dan putih pucat ya.

3. Adonan bagi 2, satunya kasih pasta cokelat

4. Siapkan cetakan dan alasi paper cup

5. Tuang 1/2 sdm makan setiap adonan putih dan cokelat. Tuang secara bergantian.

6. Kukus selama 15 menit api besar

7. Lembut banget dan gak amis 😍

8. Setelah dingin. Masukkan dalam plastik. Agar tetep lembut.

Nb: Santan nya kalo pakai yang instan. Jangan tuang semua ya... 1/2 bungkus aja trs tambahi air sampai totalnya 65ml. Karna kalau santan instan smua bakal kental banget dan susah di mixer karna kurangnya bahan cair.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Bolu Kukus Mekar Santan. Meskipun Tanpa Soda dan Anti Gagal Makkk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel