Resep Telur Asin Anti Gagal. Kuningnya Berminyak Sampai Netes-Netes Duh Ngiler Si Aku Lihatnyaa...

 


Hampir aja lupa kalo buat telur asin 😂 Saya buat tanggal 22 November jadi kira2 sudah 3 minggu ya ...tadi tes dulu rebus 3 butir ternyata sudah pas asin nya ...angkat semua deh telurnya. Kuning nya berminyak sampai netes2 😄

Resep telur asin sudah beberapa kali saya share yaa ...cara bikin telur asin paling praktis ya begini . Banyak resep telur asin dg takaran air dan garam beda2 ...sy ga pernah coba sih 😂 tp rasanya takaran ini paling pas , telur bebek asin secara perlahan2 dalam air yg tidak terlalu pekat asinnya . Asinnya tuh enak , ngga bikin kaget wkwkwkk....Oya resep telur asin ini sudah dipakai beberapa teman IG untuk jualan lho 🤗

TELUR ASIN
By : erika

Bahan Bahan:

25 btr telur bebek

500 gr garam kasar

2 L air

Cara Membuat Telur Asin

1. Cuci telur bebek , gosok perlahan kulit nya. Lap hingga kering

2. Didihkan air dan garam sampai garam larut. Biarkan dingin

3. Tuang air garam ke dalam toples

4. Masukkan telur bebek satu persatu hingga terendam semua. Tutup rapat

5. Diamkan telur antara 15 - 21 hr ( tergantung tingkat keasinan yg diinginkan ) kira2 1 minggu direndam , balik posisi telur supaya asin nya merata

6. Angkat telur. Rebus sekitar 30 mnt. Sajikan

Selamat mencoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Telur Asin Anti Gagal. Kuningnya Berminyak Sampai Netes-Netes Duh Ngiler Si Aku Lihatnyaa..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel