Resep Kuotie. Enakkk Deh Buat Camilan Pas Hujan di Cocol Sambal Racikan Mantap Bingiitss

 


Kuotie. Enakkk deh buat camilan pas hujan 😋 Kapan hari lihat Chef Desi inspirationalchef bikin , ngiler deh. Kalo beli kuotie Santung kan lumayan harganya makan 10 bj baru agak kenyang 😂😂😂

Lihat2 kulkas hanya ada udang dan ayam . Ya udah sy bikin pakai udang , bukan babi atau ayam tp full udang. Udang ga dihalusin cukup dicincang waktu dimakan masih kres kres udang dan batang sawi nya , enak bangett. Utk cocolan nya sy bikin pakai kecap asin , minyak wijen , bawang putih dan cabe cincang . Mantaaab 👍

Saya pakai kulit pangsit , malahan bentuknya segi empat jd tadi tuh kulit pangsit sy cetak dulu pake tutup gelas trus gunting deh 😆 masak aja perjuangan ya ...untung cuma belasan kuotie aja

Resep asli lihat di ig ce Desi @inspirationalchef ya...ini saya bikin menyesuaikan bahan2 dirumah. Sy tambah sedikit garam krn kecap asin dirumah ga terlalu asin

KUOTIE
Bahan Bahan :

  • 250 gr udang kupas , cincang
  • 2 lbr batang sawi putih , potong kotak
  • 2 btg daun bawang kecil , iris halus
  • 1 sdm sagu
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdt gula
  • Sejumput garam
  • Kulit pangsit
  • Air secukupnya
Cara Membuat Kuotie

1.Campur semua bahan jadi satu kecuali kulit pangsit dan air. Aduk rata. Ambil sedikit adonan tes direbus atau goreng . Cicipi. Kalo sudah pas mulai bungkus

2. Ambil selembar kulit pangsit, beri 1 sdt penuh adonan , olesi satu sisi kulit dg air, tutup. Buat lipatan di bagian kulit. Lakukan hingga selesai

3. Panaskan sedikit minyak di wajan. Susun kuotie. Goreng hingga dasar kuotie kecoklatan.

4. Tuang air secukupnya ke wajan lalu tutup. Uap akan mematangkan kuotie . Masak hingga air mengering

5. Sajikan panas dengan saos kesukaan

Selamat mencoba

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Kuotie. Enakkk Deh Buat Camilan Pas Hujan di Cocol Sambal Racikan Mantap Bingiitss"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel