Viral Anak Kecil Cium dan Peluk Jasad Ibunya yang Meninggal Dunia, Kini Tinggal di Rumah Tetangga


 Dunia sosial media kembali dihebohkan oleh postingan sebuah akun yang memperlihatkan seorang anak kecil yang ditinggal oleh ibunya lantaran sakit dan meninggal dunia.

Dilansir dari akun Instagram milik @manaberita pada Minggu, (11/10/2020) yang menyebutkan ada seorang anak kecil berusia lebih kurang 10 tahun bernama Dodo yang menciumi ibunya yang sakit dan kini telah meninggal dunia.

Perihal ayahnya, tak ada satupun yang mengetahui keberadaannya, kini Dodo menumpang di tetangganya ini di kawasan RT/RW 2/8 Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sepeninggal mendiang ibunya, Dodo yang bernama lengkap Sanrido Sutopai kini terpaksa menumpang di rumah tetangganya karena masih kecil.

Rencananya Dodo, hendak dipulangkan ke Sukabumi untuk bertemu keluarganya sekaligus mengurusi dan menjaganya, namun terkendala keuangan sehingga masih menunggu bantuan dari para donatur untuk memberikan bantuan baik berupa akomodasi dan uang. 

Seorang tokoh masyarakat di Desa Gadung sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad Rosidi mengakui dirinya sempat bertemu dengan Dodo untuk mengetahui keadaan sang anak kecil yang telah ditinggalkan oleh kedua orangtuanya itu.

"Info yang kami terima, ibunya sakit dan meninggal dunia dan saat ini sang anak menumpang di rumah tetangganya," pada Minggu, (11/10/2020).

Ia merasa iba melihat kondisi sang anak karena berusia masi sangat kecil tetapi telah ditinggalkan dan sebatang kara.

"Alhamdulillah tadi pagi saya ketemu langsung dan keadaannya sehat meskipun anak ini sedikit kesulitan untuk berbicara," tuturnya.

Lebih lanjut Rosidi mengakui jika ada pihak keluarga Dodo yang saat ini berada di Sukabumi, Jawa Barat yang ingin mengasuh sang anak namun mengalami keterbatasan perekonomian.

"Iya, keinginan keluarganya untuk mengasuh tetapi tidak bisa datang ke sini untuk menjemput karena keterbatasan biaya," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi sekaligus membantu, Rosidi mengakui harapannya agar adanya pihak-pihak yang membantu Dodo untuk dapat dipertemukan dengan keluarganya yang berada di Sukabumi.

"Ya berharaplah ada yang membantu baik berupa akomodasi seperti tiket, uang saku dan sebagainya karena pihak keluarga yang di Sukabumi juga mengalami keterbatasan," kata Dodo.

Rosidi juga berharap agar pemerintah baik Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan maupun Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membantu sang anak demi bertemu dengan keluarganya di Jawa Barat dan tak kesulitan di sini  sekitar Toboali.


sumber: tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Anak Kecil Cium dan Peluk Jasad Ibunya yang Meninggal Dunia, Kini Tinggal di Rumah Tetangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel