Orang Tua Gadaikan Dua Pohon Demi Modal Meli Nuryani ke Jakarta

 


Di balik kesuksesan Meli Nuryani menjadi juara Liga Dangdut 2020 ternyata cerita yang begitu mengharukan perjuangan orang tua untuk mendukung anak bungsunya itu.

Ibu dan bapak dari Meli, ternyata sampai hari meminjam uang dengan menjaminkan dua pohon miliknya untuk ongkos Meli ke Jakarta mengikuti seleksi.

Kisah haru itu berawal ketika Meli Nuryani meminta izin pada kedua orang tuanya untuk mengikuti kontes dangdut di salah satu stasiun televisi nasional.

Anak bungsu dari enam bersaudara itu kemudian mengaku jika tidak punya uang untuk ongkos dan bekal selama mengikuti seleksi di Jakarta.

"Dia bilang minimal harus pegang Rp 1 juta, kalau tidak Meli tidak bisa berangkat," ungkap Wasidah, Ibunda Meli.

Dengan susah payah, Wasidah pun mencari pinjaman ke tetangga dan saudaranya. Tetapi kebanyakan menolak untuk meminjamkan lantaran sedang tidak punya uang dan ragu untuk meminjamkan.


Beruntung masih ada orang yang mau meminjamkan. Bahkan ibunda Meli sampai menjaminkan dua pohon yang dia tanam di pelataran rumahnya untuk meyakinkan orang tersebut.

"Dari subuh sampai sore datengin tetangga satu-satu, mau pinjam uang. Tapi kebanyakan tidak ngasih. Makanya ibu coba yakinkan dengan menjaminkan dua pohon di belakang rumah yang bisa diambil kayunya, supaya bisa dapat pinjaman," ucapnya.

"Akhirnya ada yang meminjamkan. Ibu langsung kirim uangnya untuk ongkos dan bekal Meli," tutur Ibunda Meli seraya meneteskan air mata mengingat perjuangannya itu.

Ia pun mengaku senang, usahanya untuk sang anak berakhir bahagia, dimana Meli menjadi Juara di liga dangdut.

Perjuangan sang ibu dan keluarganya, tak disia-siakan. Sehingga anak petani dari kampung di atas awan tersebut menjadi bintang baru.

"Alhamdulillah ibu mah, Meli bisa jadi juara. Senang ibu mah. Walau sudah 8 bulan tidak bertemu dan hanya lihat dari TV juga," ucapnya lirih.



sumber: hot.detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Orang Tua Gadaikan Dua Pohon Demi Modal Meli Nuryani ke Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel