Jokowi Beri Bantuan Rp 2,4 Juta ke Pedagang: Yang Penting Jangan Sampai Tutup lihat selengkapnya

 


Presiden Jokowi kembali membagikan bantuan uang tunai kepada sejumlah pedagang kecil di Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi membeberkan, bantuan itu nominalnya 2,4 juta yang disebut sebagai bantuan modal kerja (BMK).

"Jadi, 2,4 Juta isinya (sembari memegang amplop). Tolong dihitung nanti jangan sampai ada yang kurang," kata Jokowi, Rabu (30/9)

Dalam kesempatan itu, Jokowi berbincang dengan sejumlah pedagang menanyakan kondisi usaha mereka selama pandemi corona. Salah seorang pedagang yang sehari-hari menjual siomay mengaku pendapatannya turun drastis.

"Sekarang ini cuma Rp 200 ribu Pak. Biasanya dapat Rp 500-600 ribu. Kalau Rp 200 ribu belum ada keuntungan Pak," curhat pedagang siomay tersebut kepada Jokowi.

Merespons keluhan pedagang itu, Jokowi memotivasi agar tetap bersyukur. Sebab banyak usaha-usaha yang besar dan menengah justru tutup.

"Sekarang Rp 200-an ribu ya itu masih bagus. Karena yang gede gede tutup, menengah tutup, banyak banget. Yang paling penting jangan sampai bapak ibu ini tutup. Harus bertahan sampai nanti keadaan kembali normal. Oleh sebab itu, kita berikan yang namanya bantuan modal kerja ini," tutur Jokowi.

Kepada seluruh pedagang, Mantan Wali Kota Solo itu menjelaskan saat ini semua negara berada pada posisi yang sulit. Jadi, tak hanya Indonesia yang mengalami kesulitan ekonomi.

"Semuanya memang kondisinya sulit, tidak ada yang tidak, termasuk negara juga sama. Dan itu tidak dialami hanya negara kita Indonesia tetapi 215 negara mengalami hal yang persis sama. Artinya, pandemi ini seluruh dunia," sebut Jokowi.

Namun demikian, menurut Jokowi Indonesia wajib bersyukur sebab ekonomi masih bergerak pandemi juga perlahan bisa ditekan agar tidak naik.

"Kita ambil hikmahnya semoga di akhir atau awal tahun depan itu vaksinnya sudah bisa disuntikkan. Nah, kalau vaksin sudah mulai disuntikkan artinya situasi akan kembali menuju pada normal kembali," ujar Jokowi.

Dalam penerimaan bantuan modal kerja itu para pedagang menerapkan jaga jarak, seluruhnya memakai faceshield dan masa.

 

sumber :www.nanemane.xyz

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jokowi Beri Bantuan Rp 2,4 Juta ke Pedagang: Yang Penting Jangan Sampai Tutup lihat selengkapnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel