Makeup Hacks a la Tiktok vs Makeup Biasa, Kamu Lebih Suka yang Mana?

 Saat ini tentu sudah banyak video TikTok yang memperlihatkan mengenai tutorial makeup serta beauty hacks untuk hasil makeup yang flawless, glowing dan berbeda. Beberapa diantara menjadi trend makeup dan tips yang dicoba oleh banyak orang.

Pernah penasaran apa bedanya makeup hits a la trend Tiktok dengan makeup biasa yang dikenakan sehari-hari? Kali ini beauty influencer Fatya Biya mencoba mengaplikasikan kedua makeup look tersebut. Ia menggunakan 4 makeup hacks a la Tiktok di bagian wajah sebelah kanan, sedangkan makeup sehari-harinya diaplikasikan di bagian wajah sebelah kiri.

Bagaimana hasilnya? Simak terus ya. 

Foundation Sebagai Step Terakhir 

Teknik mengaplikasikan kontur dan dan concealer sebelum foundation sebetulnya pernah populer di tahun 2014, namun Tiktok kembali mempopulerkannya lagi akhir-akhir ini. Dalam teknik ini, foundation dipakai sebagai step terakhir setelah mengaplikasikan kontur, concealer dan bedak. Aplikasikan kontur di area tulang pipi dengan cara ditarik ke atas. Pemakaian concealer ditempatkan di area tulang pipi sedekat mungkin dengan ujung mata, lalu ditarik ke atas hingga mendekati alis. 


Mengaplikasikan base makeup products dengan urutan yang berbeda ternyata merupakan kunci untuk hasil akhir yang flawless dan halus. Menurut Fatya, kulit wajah jadi terlihat halus karena kontur yang sudah diblend dengan baik dan tercover oleh foundation. Wah, bisa dicoba nih! 

Kontur Hidung


Berawal dari Nikkie Tutorial yang mempopulerkan cara kontur hidung yang populer di Tiktok. Beauty hack ini diawali dengan mengaplikasikan kontur ke seluruh hidung, mulai dari tangkai sampai ke bawah. Setelah itu, metode “baking” akan digunakan di sini. Dengan menggunakan powder loose, bubuhkan bedak di bagian batang kiri, kanan, serta tengah hidung. 

Diamkan sejenak, dan lanjutkan makeup bagian lain. Saat kembali ke hidung, “bersihkan” dan blend loose powder tersebut. Tak lupa, tambahkan sedikit highlighter di bagian bawah dekat lubang hidung. 

Foxy eyes



Makeup foxy eyes yang lagi nge-trend di TikTok ini terinspirasi dari Bella Hadid dan Kendal Jenner, di mana kedua model ini memiliki bentuk mata almond yang naik ke atas. Foxy eyes makeup memberikan efek mata yang terlihat lebih tegas dan kencang. 

Kunci membuat foxy eyes ada di alis. Saat menggambar alis, busur alis dibuat tidak terlalu menonjol, sedangkan buntut alis ditarik keluar mengarah ke pelipis. Selain alis, eyeshadow dibuat runcing dan diarahkan keluar. Bentuk eyeshadow juga harus seperti cat eye, demi memberikan efek mata yang tajam dan naik. Caranya dengan mengaplikasikan eyeliner pencil di ujung mata dengan runcing dan tinggi. Setelah itu, blend dengan eyeshadow. 


Tak lupa eyeliner, pakai eyeliner dengan ujung yang ditarik keluar dan agak tinggi seperti cat wing. 

Bibir Penuh a la Kylie Jenner 


Look bibir full a la Kylie Jenner juga sempat trending di Tiktok. Bibir yang terlihat penuh dan terkesan sexy ini diawali dengan membingkai keseluruhan bibir dengan lip liner berwarna gelap. Setelah itu, gunakan warna lipstik dengan warna senada dan blend liner hingga merata. Untuk kesan yang lebih sehat, kamu bisa tambahkan gloss untuk full lip look. 

Hasil akhir 

Setelah mengaplikasan beauty hacks a la Tiktok pada setengah muka, berikut adalah hasil akhir makeup look Fatya. Makeup look a la Tiktok membuatnya terlihat lebih fierce dan sexy. Now it’s your turn, kamu lebih suka makeup look yang mana? Beri jawabanmu di kolom komentar ya! 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makeup Hacks a la Tiktok vs Makeup Biasa, Kamu Lebih Suka yang Mana?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel