Cara Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Rp 600 Ribu


 Masih banyak Karyawan swasta yang mengeluhkan belum mendapat bantuan BLT subsidi gaji BPJS hingga tahap 4 ini. Karyawan yang penasaran mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek di www.kemnaker.go.ig.

Hanya karyawan bergaji di bawah Rp5 juta yang berhak mendapatkan bantuan Rp2,4 juta dari Kementerian Ketenagakerjaan. Bantuan ini car dua kali dalam empat bulan.

Berikut ini cara mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan subsidi gaji BPJS atau tidak melalui website Kemnaker:

Buka website resmi Kemnaker di www.kemnaker.go.id

Klik tombol "Daftar" di bagian kanan atas website 

Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi NIK dan nama orang tua, bisa ayah atau ibu 

Klik "Daftar Sekarang" 

Setelah selesai, Kemnaker akan mengirimkan kode OTP yang akan dikirimkan via SMS ke nomor hp yang didaftarkan 

Lakukan aktivasi akun setelah mendapatkan kode OTP dengan cara kembali ke laman Kemanker.go.id dan klik tombol "Masuk atau Login" 

Isi kolom formulir dalam website yang terbagi dalam 7 tahapan. 

Pastikan semua kolom diisi dengan data yang lengkap dan benar mulai dari foto profil, status pernikahan, jenjang pendidikan, pekerjaan, dan lainnya 

Setelah semuanya terisi, akan muncul status pemberitahuan di dashboard apakah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker 

Dalam dashboard tersebut, terdapat tombol "kirim aduan" jika sudah terdaftar di sistem Kemnaker namun belum menerima subsidi gaji. 

Pemerintah sendiri telah subsidi gaji karyawan hingga tahap 4. Sebanyak 2,65 juta dari 2,8 juta karyawan mendapatkan bantuan ini di tahap 4 kemarin.

Berdasarkan data Kemnaker hingga 22 September 2020, BSU ini sudah disalurkan kepada 8.822.208 orang atau 98,02 persen dari calon penerima sembilan juta pekerja dalam pencairan tahap 1, 2, dan 3.

ArTIKEL PILIHAN

Pendaftaran BLT Rp 2,4 Juta UMKM Masih Dibuka, Berikut Tata Cara Daftarnya

Cara Dapat BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta dengan Modal KTP

Ratusan Ribu Peserta Prakerja Dicabut, Ada Apa?

Pemerintah menargetkan total 15,7 juta orang akan mendapatkan bantuan tersebut.

"Kita berharap penyaluran tahap IV ini terus berjalan dengan lancar seperti tahap I,II, dan III sehingga target penyaluran pembayaran tahap pertama bantuan subsidi upah/gaji bisa tercapai," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dilansir dari ANTARA, Kamis 24 September 2020.***

Artikel ini sudah tayang di https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/ dengan judul artikel” Cara Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Rp 600 Ribu bagi Karyawan di kemnaker.go.id

Masih banyak Karyawan swasta yang mengeluhkan belum mendapat bantuan BLT subsidi gaji BPJS hingga tahap 4 ini. Karyawan yang penasaran mendapatkan bantuan ini atau tidak bisa cek di  sumber dari:www.kemnaker.go.ig.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji BPJS Rp 600 Ribu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel