Perempuan yang Terbiasa Melakukan Banyak Hal Sendirian, Jiwanya Bersinar


Kita hidup di dunia yang makin dinamis. Perkembangan zaman dan teknologi yang sangat cepat menuntut kita untuk bisa selalu beradaptasi dengan baik. Sebagai perempuan, kita juga kadang dituntut untuk bisa menjalankan berbagai peran dengan baik. Tidak setiap saat kita bisa menggantungkan diri pada orang lain.
Tidak ada jaminan akan selalu ada orang yang dapat membantu dan menolong kita bangun dari keterpurukan. Sehingga kita pun perlu memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal sendirian. Menjadi perempuan yang lebih mandiri menjadi kebutuhan sendiri. (foto cover: ilustrasi mbak cantik tidak malu berjualan sayur, sumber)

Masih ada yang memandangmu sebelah mata karena masih sendiri? Masih sering disindir untuk segera menikah karena katanya sudah cukup umur? Sering diminta untuk cepat-cepat punya gandengan biar nggak melakukan segalanya sendirian? Hm, kalau selalu mendengar nyinyiran orang lain, hidup memang tak pernah bisa tenang.

Bila saat ini kita masih diberi kemampuan untuk bisa bekerja dan melakukan banyak hal sendirian, syukuri itu. Kalau ada orang yang sering menyindirmu karena sering tampak melakukan segala sesuatu seorang diri, tak perlu dimasukkan ke dalam hati. Kita punya cara sendiri menjalani hidup kita dengan sebaik-baiknya.

Menjadi perempuan yang mandiri itu istimewa. Kita punya perjuangan kita sendiri yang membuat kita tangguh. Biarlah orang berkata apa, yang penting kita tak menyerah melakukan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. Kita memang tak bisa mengatur dan menyuruh orang lain memiliki cara berpikir yang sama dengan cara berpikir kita. Tapi kita bisa tetap membuat pilihanpilihan terbaik atas reaksi yang akan kita berikan pada yang terjadi di sekeliling kita.

Bukan berarti kita tak membutuhkan orang lain. Kita selalu butuh orang lain. Kita juga menginginkan adanya pendamping. Hanya saja kita memang perlu membekali diri kita dengan kemampuan untuk menjadi pribadi yang mandiri
supaya bisa memudahkan banyak hal ke depannya.

Tetaplah jadi diri kita dengan versi terbaik setiap saatnya. Terus berproses menjadi perempuan tangguh dan tegar dari waktu ke waktu. Dengan semua kelebihan yang kita miliki, kita bisa memberi lebih banyak manfaat untuk orang lain dan semua yang ada di sekitar kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perempuan yang Terbiasa Melakukan Banyak Hal Sendirian, Jiwanya Bersinar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel